Space Iklan

Saturday, October 17, 2009

MU dan Arsenal Petik Poin Penuh


Dua raksasa Premier League, Manchester United dan Arsenal berhasil mengamankan tiga poin di kandangnya masing-masing, Sabtu, 17 Oktober 2009. MU menang tipis 2-1 atas Bolton Wanderers. Sedangkan Aresnal memukul Bermingham City 3-1.

Bertanding di Stadion Old Traford, MU yang tidak diperkuat striker andalan, Wayne Rooney tidak terlihat kehilangan ketajamannya. Sebaliknya Setan Merah justru tampil menekan sejak pluit babak pertama ditiup.

Di menit ke-5, publik Old Trafford sudah dibuat bersorak oleh gol bunuh diri pemain Bolton Wanderers, Zat Knight. Berniat untuk menghalau umpan Patrice Evra kepada Michael Owen, Kinght justru menanduk bola ke gawang sendiri.

Skor 1-0 tak membuat MU berhenti melakukan tekanan. Sebaliknya, pasukan Alex Ferguson semakin bersemangat dalam menggempur barisan pertahanan tim tamu.

Hasilnya, pada menit ke-33 pemain baru MU, Antonio Valencia sukses menjebol gawang Bolton Wanderers yang dijaga oleh Jussi Jaaskelainen. Gol perdana Valencia bersama MU ini tercipta lewat kerja sama satu-dua dengan Gary Neville.

Unggul dua gol belum juga semangat pemain-pemain MU dalam menyerang surut. Sebaliknya, Michael Owen cs justru kembali menciptakan beberapa peluang emas. Sayang tak satupun yang mampu berujung gol.

Keasyikan menyerang membuat barisan pertahanan Setan Merah lengah. Akibatnya, pada menit ke-75, Bolton Wanderers mampu memperkecil kekalahan lewat tandukan Matthew Taylor

Berawal dari umpan silang Kevin Davies, tandukan Matthew berhasil menjebol gawang Edwin van der Sar dan merubah skor menjadi 2-1. Kedua tim kembali mencoba menambah gol di sisa waktu babak kedua. Namun hingga pluit panjang ditiup, skor tak berubah, 2-1 untuk MU.

Berkat kemenangan ini, MU untuk berhasil menggusur Chelsea dari singgasananya. Dengan koleksi 22 poin dari 9 laga, Setan Merah kini bertengger di urutan pertama klasemen sementara Premier League.



Di Stadion Emirates, Arsenal juga tampil kesetanan. Pasukan Arsene Wenger bahkan sempat unggul 2-0 saat pertandingan baru berjalan 18 menit. Gol pertama The Gunners dicetak oleh Robin Van Persie pada menit ke-16. Sedangkan gol kedua dicetak oleh Abou Diaby dua menit kemudian.

Ketinggalan dua gol tidak membuat Bermingham patah semangat. Pasukan Alex McLeish akhirnya berhasil memperkecil kekalahan lewat gol yang dicetak oleh Lee Bowyer pada menit ke-38. Skor 2-1 ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Bermingham mencoba mengejar ketertinggalan. Sayang, Arsenal kembali membuktikan ketangguhannya. Pada menit ke-84, striker The Gunners, Andrei Arshavin kembali membobol gawang tim tamu sekaligus merubah skor menjadi 3-1.

Skor ini bertahan hingga turun pertandingan usai. Tambahan tiga poin membuat posisi Arsenal terdongkrak peringkat ke urutan ke-4 klasemen sementara dengan koleksi 18 poin dari 8 laga.

Sumber : VIVAnews.com

0 comments:

Post a Comment

Liga Inggris's Fans Box

Siapakah Juara Liga Inggris Musim 2009-2010 menurut Anda

Klasemen Sementara