Space Iklan

Monday, November 23, 2009

Wigan Athletic Football Club Profil

sepak bola

Wigan Athletic menang promosi untuk penerbangan top Inggris untuk pertama kalinya pada tahun 2005 dan telah tinggal di Liga Premier sejak itu. Tersisa di bagian atas meja untuk hampir seluruh 2005/06 kampanye, Latics juga mencapai final Piala Liga untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

Mereka terkejut tim dengan dinamika dalam serangan dan kemampuan untuk terus meniti risiko. Wigan telah meningkat cepat. Bermain di Divisi III lama ketika Dave Whelan jutawan lokal dibeli klub pada tahun 1995, dengan Premier League ambisi yang direalisasikan hanya dalam 10 tahun.

Wigan menemukan musim 2006/07 lebih berat dan ditarik ke dalam penyerahan pertempuran udara. Namun, mereka selamat pada hari terakhir dari kampanye setelah menang 2-1 melawan rival degradasi Sheffield United. Manajer Paul Jewell memilih untuk mengundurkan diri setelah bertahan hidup telah dijamin dan digantikan oleh asistennya Chris Hutchings.

Namun, setelah berjalan enam kekalahan berturut-turut, Hutchings dipecat pada November 2007. Dia telah berlangsung hanya 12 pertandingan. Steve Bruce, yang sebentar mengatur Latics pada tahun 2001, adalah memikat menjauh dari Birmingham City untuk mengambil alih dan membantu klub menghindari degradasi dan menyelesaikan terhormat 14.

Pada bulan Maret 2009, klub mengumumkan Stadion JJB akan dinamakan ulang Stadion DW dari 1 Agustus 2009. Bruce membimbing Latics untuk 11 tempat yang layak selesai pada akhir 2008/09 - menyelesaikan terbaik kedua mereka di Premier League. Pada bulan Mei 2009, Bruce pindah untuk menjadi manajer Sunderland dan ia digantikan oleh mantan pemain Wigan Roberto Martinez dari Swansea City.

Klub ini dibentuk pada tahun 1932 setelah kematian Wigan Borough tahun sebelumnya. Dengan Wigan County, Wigan United dan Wigan Town juga gagal untuk membangun diri mereka sendiri, ini adalah kelima kalinya beruntung sejauh Wigan Athletic yang bersangkutan.

Wigan memegang rekor menang cangkir terbesar oleh klub non-liga atas klub liga. Pada musim 1934/35, mereka mengalahkan Carlisle United 6-1 di putaran kelima Piala FA. Hal ini dicapai ketika bermain di Cheshire County League dan hal itu tidak sampai 1978, dan setelah penampilan di Lancashire Kombinasi dan Northern Premier League, Wigan yang terpilih ke Football League.

Ini terjadi setelah berbagai usaha pemilihan gagal dan aplikasi yang kontroversial untuk bergabung dengan Divisi II Liga Skotlandia. Mereka runner-up ke Boston Amerika di Northern Premier League, tapi yang terakhir tanah dan fasilitas yang dianggap tidak cocok untuk Football League, dan Latics diajukan untuk pemilihan.

Wigan mengambil langkah pertama menuju Liga Premier pada tahun 1997 ketika mereka memenangkan Divisi III di bawah John Deehan. Paul Jewell kemudian memperoleh promosi ke Divisi Pertama dengan penghitungan poin 100 pada 2002/03, hanya musim kedua di klub.

Sejarah Premier League

2004/05 - Promoted untuk Barclays Premiership
2006/07 - Emile Heskey tanda-tanda dari Birmingham City untuk sebuah rekor klub £ 5.5million
2006/07 - Paul Jewell mengundurkan diri sebagai manajer dan digantikan oleh asistennya Chris Hutchings
2007/08 - Hutchings dipecat sebagai manajer
2007/08 - Steve Bruce ditunjuk sebagai manajer
2008/09 - Bruce mengundurkan diri pada akhir musim untuk menjadi manajer Sunderland. Roberto Martinez mengambil alih.


Sumber : detiksport.com/sepakbola

YSRFYZGQDXR2

0 comments:

Post a Comment

Liga Inggris's Fans Box

Siapakah Juara Liga Inggris Musim 2009-2010 menurut Anda

Klasemen Sementara