Space Iklan

Monday, November 23, 2009

Spurs 'Menempel' MU

sepak bola

London - Bukan hanya tiga angka yang bisa didapat Tottenham Hotspur dari kemenangan 9-1 atas Wigan. The Lilywhites juga berhak menempel Manchester United untuk urusan rekor kemenangan terbesar.

White Hart Lane, Minggu (22/11/2009) malam WIB, menjadi saksi sejarah Spurs. Sembilan gol yang berhasil mereka lesakkan dan kecolongan satu kali membuat Robbie Keane dkk mengisi sejumlah lembaran baru catatan rekor.

Skor tersebut menduduki posisi dua untuk urusan kemenangan terbesar sebuah tim yang melakoni laga kandang sepanjang sejarah Liga Primer. Pemilik catatan tertinggi adalah MU yang menggelontor Ipswich Town 9-0 pada 4 Maret 1995.

Rekor lain untuk Spurs secara interen adalah, kemenangan telak tersebut merupakan yang terbesar sepanjang klub ini mengarungi ketatnya kompetisi dengan kasta tertinggi di tanah Inggris.

Spurs sebenarnya pernah meraih kemenangan dengan margin yang lebih besar, yakni pada saat mereka menenggelamkan Bristol 9-0 di tahun 1977, akan tetapi hasil itu mereka dapat saat berlaga di divisi dua.

Menanggapi kemenangan bersejarahnya tersebut, Manajer Spurs, Harry Redknapp memuji habis anak asuhnya terutama Jermain Defoe yang juga berhasil masuk dalam buku rekor dengan lima golnya dalam satu laga.

"Keseluruhan tim, setiap orang bekerja dengan cukup baik dan bermain dengan bagus. Untuk Jermain, dapat mengemas lima gol merupakan penampilan yang luar biasa," tuturnya di Sky Sports.

"Kemarin (Sabtu), saat latihan, ia terlihat begitu tajam dan saya merasa bila ia bisa melanjutkannya dalam pertandingan, ia akan menjadi bantuan besar. Anda tidak sering mendapatkan sembilan (gol dalam satu pertandingan) di Premier League," sambungnya.

Sumber : detiksport.com/sepakbola


0 comments:

Post a Comment

Liga Inggris's Fans Box

Siapakah Juara Liga Inggris Musim 2009-2010 menurut Anda

Klasemen Sementara