Space Iklan

Monday, November 23, 2009

Ganti Sepatu, Defoe pun Bertaji

sepak bola

London - Jermain Defoe sukses mencetak lima gol saat Tottenham Hotspur membantai Wigan Athletic 9-1. Defoe pun mengungkapkan rahasia di balik penampilan hebatnya itu. Apa itu?

Babak pertama Defoe tak mampu menjebol gawang The Latics yang dijaga Chris Kirkland. Hanya satu peluang berbahaya yang dihasilkan olehnya dan digagalkan oleh Kirkland. Peter Crouch yang bawa Spurs unggul 1-0 di babak itu.

Bak dua sisi mata uang yang berbeda, Defoe pun menunjukkan kualitasnya sebagai striker yang haus gol. Tak tanggung lima gol berhasil digelontorkannya ke jala Kirkland. Hal itu menjadikannya pemain ketiga di Liga Inggris yang mampu melakukannya setelah Andy Cole dan Alan Shearer di medio 90an.

Mandul di babak pertama untuk kemudian menggila di babak kedua, apa rahasianya sih Defoe? Pesepakbola 27 tahun itu mengungkapkan kalau pergantian sepatu yang dilakukannya sebelum laga adalah kuncinya.

"Aku punya perasaan aneh. Adidas memberiku sepasang sepatu berwarna hijau sebelum laga ini. Namun pelatih Clive Allen bilang padaku 'Kamu tidak usah memakai sepatu itu'. Jadi aku pakai yang sepatuku lain berwarna silver dan jadilah aku mencetak lima gol, " aku Defoe kepada Reuters usai laga.

Dengan torehan hampir setengah lusin gol itu, eks pemain West Ham United dan Portsmouth itu untuk sementara mengangkangi Fernando Torres (Liverpool/ 10 gol) di daftar topskorer Liga Inggris dengan 11 gol.

Sumber : detiksport.com/sepakbola


0 comments:

Post a Comment

Liga Inggris's Fans Box

Siapakah Juara Liga Inggris Musim 2009-2010 menurut Anda

Klasemen Sementara