Space Iklan

Monday, November 30, 2009

'Arsenal Harus Lebih Kuat Mental'

sepak bola

London - Kalah dari Chelsea membuat Arsenal tercecer dari perebutan gelar juara. Bos The Gunners Arsene Wenger menolak bila kans juara sudah habis. Untuk memelihara asa, Arsenal harus lebih kuat mental.

Arsenal dibantai Chelsea tiga gol tanpa balas dalam laga yang digelar Minggu (29/11/2009) malam waktu setempat. Kekalahan ini merupakan yang kedua secara berturut-turut yang dialami Arsenal di liga, setelah sebelumnya mereka dibekuk Sunderland.

Hasil negatif ini membuat tim Meriam London terlempar ke urutan keempat klasemen sementara dengan poin 25. Cesc Fabregas dkk. tertinggal 11 poin dari Chelsea di puncak.

"Ketinggalan 11 poin dari Chelsea membuat upaya kami memburu titel dalam masalah. Bisa dilihat bahwa kegagalan dalam laga melawan Sunderland memberikan efek yang dalam bagi kami," demikian kata Wenger seperti dilansir dari situs resmi Arsenal.

Namun arsitek asal Prancis itu menolak bila disebut bahwa kans tim London Merah untuk menjadi juara Liga Primer telah habis. "Saya pikir kesempatan kami belum sirna. Kami merupakan para petarung dan kami harus menunjukkan jatidiri itu di laga berikutnya," kata Wenger.

Dua kekalahan ini terjadi ketika Arsenal tak diperkuat sejumlah pemainnya akibat cedera, di antaranya adalah striker andalan Robin Van Persie. Namun manajer berjuluk The Professor itu menekankan bahwa masalah yang dihadapi bukanlah soal fisik.

"Masalah yang kami hadapi sekarang adalah begitu banyak orang yang tidak percaya pada kami, jadi kami harus memastikan bahwa keraguan itu tak menggoyang keyakinan kami. Itu sebabnya kami harus memiliki mental yang lebih kuat daripada yang kami punya saat ini," pungkasnya.

Sumber : detiksport.com/sepakbola


0 comments:

Post a Comment

Liga Inggris's Fans Box

Siapakah Juara Liga Inggris Musim 2009-2010 menurut Anda

Klasemen Sementara