Space Iklan

Saturday, November 28, 2009

Jelang Arsenal vs Chelsea Wenger Curhat Soal Anelka

sepak bola

London - Duel Arsenal kontra Chelsea juga merupakan reuni antara guru dengan murid, Arsene Wenger di kursi manajer Arsenal dengan Nicolas Anelka sebagai ujung tombak Chelsea. Menjelang duel ini, Wenger curhat soal mantan muridnya.

Anelka pernah berseragam Arsenal pada tahun 1997 hingga 1999. Wenger mendatangkannya ke London Utara dengan harga 500 ribu poundsterling. Ketika itu Nic berusia 17 tahun.

Dua tahun kemudian tim London Merah melepas Anelka ke Real Madrid. Nilai transfernya naik sangat drastis, yakni 23 juta poundsterling.

Anelka memang mendatangkan profit besar. Namun kepergiannya juga diiringi rasa 'menyesal'. "Secara finansial penjualan Anelka sangat baik. Namun pada dasarnya kami tidak ingin menjualnya," ujar Wenger sepreti dilansir dari situs resmi The Gunners.


Anelka datang ketika Arsenal baru saja ditinggalkan striker andalan Ian Wright. "Anda bisa bayangkan, siapa pun yang datang pasca Ian Wright akan menjalani hari-hari berat. Pasalnya Wright adalah legenda."

"Namun ia sangat cepat untuk memuaskan semua pihak dan ia punya bakat. Ia langsung membuat orang-orang berkata" 'Hebat sekali!'," demikian puji The Professor.

Wenger mengatakan bahwa ketika itu Anelka masih sangat muda, jadi ia masih belum punya pendirian yang kuat sehingga mudah terpengaruh dengan saran-saran dari orang dekatnya. "Nicolas ketika itu masih umur 18 tahun dan dia baru pertama bermain di luar Prancis. Bahasa Inggris-nya belum 100 persen," papar manajer Arsenal sejak tahun 1996 itu.

"Jika Anda baru berusia 18 tahun dan Anda punya saudara yang lebih tua maka wajar untuk minta saran kepada mereka. Mungkin ide untuk pindah ke Real Madrid merupakan sesuatu yang membuat Anda menjadi tertarik," tuntas Wenger.

Minggu (29/11/2009) Wenger dan Anelka akan kembali bertemu. Namun kini guru dan murid itu mengusung misi yang berbeda.

Anelka wajib menunjukkan ketajamannya demi mengamankan posisi puncak klasemen untuk Chelsea. Sementara Wenger harus menentukan strategi yang pas untuk mencegah Anelka dan pemain Chelsea lainnya mencetak gol, serta mengalahkan tetangga dari London Barat itu guna tetap menjaga kans untuk juara Liga Primer.

Sumber : detiksport.com/sepakbola


0 comments:

Post a Comment

Liga Inggris's Fans Box

Siapakah Juara Liga Inggris Musim 2009-2010 menurut Anda

Klasemen Sementara