Space Iklan

Saturday, November 28, 2009

Van Persie Menepi Lima Bulan

sepak bola

London - Cedera yang menggerogot Robin van Persie rupanya lebih parah dari diagnosa awal. Penyerang Arsenal ini kemungkinan besar akan menepi selama empat sampai lima bulan lantaran harus naik meja operasi.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, Van Persie harus ditarik keluar pada saat membela Belanda melawan Italia dalam laga persahabatan pada Sabtu (14/11/2009) setelah mendapat tekel dari Giorgio Chiellini.

Tak lama berselang setelah laga itu, tim medis Belanda mengkonfirmasi bahwa van Persie tidak perlu melakukan operasi dan hanya butuh waktu empat sampai enam minggu untuk melakukan pemulihan. Sampai di situ, Arsenal empunya si pemain tidak begitu gusar.

Namun kini pihak The Gunners dibuat benar-benar dibuat ketar-ketir dengan keadaan penyerang andalannya itu. Setelah dilakukan pemeriksaan lanjutan, ternyata diketahui bahwa cedera yang membekap pemain berusia 25 tahun tersebut cukup parah dan membuatnya harus naik meja operasi.

Arsenal dalam penyataan resminya menyebut bahwa Van Persie yang sebelumnya menggantungkan pengobatannya pada plasenta, setidaknya baru bisa merumput sekitar empat atau lima bulan lagi.

"Robin Van Persie kembali ke Arsenal pada 22 November dengan keadaan cedera engkel dari laga internasional dengan Belanda. Sekembalinya dia, kami memerlukan pemeriksaan lanjutan."

"Setelah mendapat saran dari spesialis terkemuka, Mr Niek van Dijk ternyata ditemukan cedera yang lebih parah daripada diagnosa pertama. Oleh karenanya dia akan menjalani operasi pada pergelangan kakinya di Amsterdam minggu depan. Tim medis klub mengantisipasi bahwa dia akan menepi selama empat sampai lima bulan," begitu pernyataan dalam situs resmi klub.

Situasi ini jelas menjadi kabar buruk bagi Arsenal. Seperti diketahui Van Persie merupakan figur pendulang gol utama 'Gudang Peluru' pasca hengkangnya Emmanuel Adebayor ke Manchester City di musim panas lalu.

Sumber : detiksport.com/sepakbola


0 comments:

Post a Comment

Liga Inggris's Fans Box

Siapakah Juara Liga Inggris Musim 2009-2010 menurut Anda

Klasemen Sementara