Space Iklan

Monday, November 23, 2009

Neville Kecam Ketergantungan pada Agen

sepak bola

Manchester - Gary Neville mengecam para bintang-bintang kaya Liga Inggris yang tak mau repot dengan meminta agen melakukan hal yang mereka mau. Bahkan beli kulkas pun lewat agen.

Neville mengeluarkan pernyataan itu setelah manajer Manchester United Sir Alex Ferguson mengeluarkan kecaman serupa dengan menyebut para mega bintang hidup 'dalam kepompong'.

"Saya sangat setuju dengan ucapannya (Ferguson). Saya sangat benci melihat para pemain yang punya agen untuk melakukan semua urusan mereka," sergah Neville seperti dikutip The Sun.

Para pemain sepakbola yang telah menjadi jutawan dengan penghasilan mereka dinilai Neville terlalu manja. Urusan remeh seperti membuat rekening bank atau membeli kulkas saja tak mereka lakukan sendiri.

"Mereka tak tahu caranya membuat rekening bank, mereka tidak tahu uang mereka dibelanjakan buat apa dan mereka tidak bisa membaut keputusan sendiri," imbuh bek MU berusia 34 tahun itu.

Neville tidak menuduh semua pemain terkenal bersikap seperti itu. Tapi eks pemain timnas Inggris itu menyarankan agar rekan-rekannya mulai mengurus semuanya sendiri.

"Tidak semua pemain seperti itu, tapi ada sebagian yang benar-benar tergantung pada agen dan penasihat. Pesepakbola harusnya duduk dan bernegosiasi dengan klub meski ada agen di sampingnya," kata Neville.

"Itu yang terbaik demi kepentingan si pemain. Dia harus berada di sana dan melihat semua yang terjadi," tandasnya.

Sumber : detiksport.com/sepakbola


0 comments:

Post a Comment

Liga Inggris's Fans Box

Siapakah Juara Liga Inggris Musim 2009-2010 menurut Anda

Klasemen Sementara